Oleh: konoharakureah | Januari 20, 2011

Restore Password Router


Jangan panik dulu kalo kita sewaktu-waktu lupa password router kita yang udah banyak konfigurasinya.

ada caranya kok😀

tetep bisa masuk ke router mengubah passwordnya tanpa menghilangkan konfigurasi existingnya..

  1. restart router.
  2. masuk ke mode rommon pada router (tekan CTRL+BREAK)

>confreg 0x2142 : mengganti registry router, jadi anda bisa masuk ke konfigurasi router pada sesi yg lain.

>boot/reload : restart the router

When you enter the session mode after the router is started, do not perform any configuration and enter the IOS mode

Router#copy startup-config running-config : load konfigurasi start-up ke RAM

Router#configure terminal

Router(config)#no enable secret : hapus password existing

Router(config)#config-register 0x2102 : ubah registry router ke sesi existing

Router(config)#exit

Router#copy running-config startup-config : save konfigurasi

setelah merestart router, anda akan masuk ke sesi router existing tanpa password (karena pasword sudah di hapus lewat sesi yang lain), setelah masuk ke priviledge mode, anda bisa konfig ulang password anda, tp jangan sampai lupa lagi ya😀😀😀

atau dengan cara ke 2 :

  1. restart router.
  2. masuk ke mode rommon pada router (tekan CTRL+BREAK)

>confreg 0x2142 : mengganti registry router, jadi anda bisa masuk ke konfigurasi router pada sesi yg lain.

>boot/reload : restart router.

Router#copy startup-config running-config : load konfigurasi existing ke RAM

Router#configure terminal

Router(config)#no enable secret : delete password existing

Router(config)#write memory (save konfigurasi dari RAM ke NVRAM)

Router(config)#exit

Router#reload

3. masuk ke mode rommon lagi (CTRL+BREAK)

>confreg 0x2102 : masuk ke sesi router existing

>boot/reload : restart router

selesai deh…:D

password router bisa di ganti tanpa merubah konfigurasi existingnya..

 

sekian dulu ya :) semoga bisa membantu.

 

Email,YM,FB,Twitter : konoharakureah@yahoo.co.id

Blog : konoharakureah.wordpress.com

phone : +6283890353291

 


Responses

  1. nanya ada softwarenya ndak mas untuk melihat pasword router yg lupa

    • hmm, ane sndiri belum pernah nemuin nih gan🙂
      mungkin master yg lain ada yg tau🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: