Oleh: konoharakureah | Januari 20, 2011

Restore Password Switch CISCO


Nah kalo di postingan sebelumnya kita udah bahas gimana caranya restore password router, sekarang gimana kalau switch nya..:D

emang kadang-kadang ane sendiri sering lupa sama password apalagi IP-IP jaringan sendiri yang ruwet banget,xixiixix..

eeeitttsss…sekali lagi jangan piknik panik dulu, ada juga kok caranya buat akalin masuk priviledge switch tanpa menghapus konfigurasi existingnya..

yuk mari juragan..

1. restart switch..
sambil menekan terus tombol mode (biasanya sih ada di pojok kanan atas)..

teken terus yak jangan dilepas sampai masuk mode rommonnya..

kemudian akan masuk ke mode rommon switch :

rommon>dir flash:
kita lihat di dalam flash switch nya, soalnya configurasi switch yang udah di save alias di write memory itu kesimpen di flash switchnya.
2. kemudian ganti nama “config.text” menjadi “config.old”

gunanya buat backup konfigurasi existing kita.

rommon>rename flash:config.text flash:config.old

3. flash_init        = menghapus konfigurasi

rommon>flash_init

4. boot

rommon>boot

kemudian akan masuk ke konfigurasi switch default.

kembali ke default factory deh, eitss, jangan panik, kan udah kita backup tadi tuh..

sekarang tinggal kita restore aja deh konfigurasi existing yang tadi.

switch> enable
switch# rename flash:config.old flash:config.text

sekian dulu ya :) semoga bisa membantu.

Email,YM,FB,Twitter : konoharakureah@yahoo.co.id

Blog : konoharakureah.wordpress.com

phone : +6283890353291


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: