Oleh: konoharakureah | Maret 3, 2011

Hati – hati jika re-charge HP terlalu lama :)


bismillah.

hai jumpa lagi dengan ane disini😀
terima kasih untuk kunjungannya ke blog ini.

kali ini ane mau berbagi pengalaman aja tentang HP ane pribadi😦

begini kronologisnya, yuk disimak😀

ketika hari-hari biasa dengan rutinitas seperti biasa pula, ane pulang larut malam, sampai rumah pun sudah sepi sunyap (00:10 WIB).

dengan sisa-sisa tenaga yang ane miliki, berusaha untuk parkir motor di dalam rumah, kemudian tergesa-gesa untuk segera bersih-bersih kemudian lanjut ke kasur😛.

tiba-tiba terdengar bunyi “tinuuutt..”, hp ane low batery.

dengan lemasnya langsung keluarin charger di tas, pasang kemudian charge.

dengan niat hanya mengisi 15 menit (biar besok pagi ada yang bangunin alias alarm HP😀 ) , eh malah ketiduran.

dan benar, pagi itu ane kebablasan tidurnya, jam dinding menunjukan 06:20 WIB, dengan tergesa” langsung bangun, dengan mengerahkan seluruh tenaga dan nyawa yang belum kumpul, ane berusaha berdiri lemas.

kemudian terkejut oleh penampakan yang sangat menyeramkan di atas meja.

waw, bau hangus menyengat di hidung.

langsung buru-buru melepas charger dan cek HP ane yang terbakar, ternyata keadaanya sangat mengenaskan.

dengan kondisi tutup casing yang terbuka, batery yang menggelembung dan hangus terbakar, ditambah lagi lapisan plastik batery nya yang meleleh menempel di casing dalam.

oh sungguh malang nasib HP ane😦

kalau kurang jelas, ada beberapa gambar lagi di bawah ini

begitulah keadaan HP ane gan, :berduka

mungkin karena battery ane yg aspal (asli tapi gk taunya palsu) atau bisa juga karena waktu charge yang terlalu lama.

tapi alhamdulillah sampai saat ini HP ane masih bisa nyala🙂 , tapi ganti battery baru.

(jadi ketauan deh HP nya masih jadul + pakek kartu yang hemattt beebb..:D )

mudah-mudahan dengan kejadian ini, ane pribadi dan teman-teman bisa ambil hikmahnya🙂

jangan sampai mengalami hal yang sama dengan HP ane.

harus lebih hati-hati lagi jika charge HP terlalu lama , atau charge HP sembari di gunakan untuk telpon (kalau meledak pas nelpon gmn😦 ).

oke deh sekian dulu postingan ane kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman🙂

salam hangat ardi aviyatna


Responses

  1. emang kamu pake hape apa.
    Hp ku sony ericsson kadang ku charge sampai 6 jam gak papa tuh

    • hp nokiyem mas🙂
      hehehe..kyknya sih gara” batere nya aspal mas..

      wogh mantaps😀
      ttp hati” mas,hehehe..

  2. aku msh smp kok d pnggil mas

    • hehehe…maaf 2🙂

  3. Ijin share ya gan..

  4. ane malah chargernya yg bau gosong

  5. tanx infonya gan


Tinggalkan Balasan

Kategori

